Hal-Hal yang Harus Dipahami Sebelum Merintis Bisnis Bengkel Motor


Bisnis jasa memang tidak pernah sepi peminat. Karena kini banyak orang yang membutuhkan bisnis jasa tersebut untuk membantu memudahkan aktivitas sehari-hari. Salah satu contoh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah bengkel motor.

Anda bisa menjadikan bisnis tersebut sebagai sumber pemasukan Anda. Asalkan Anda sudah memahami hal-hal penting ini saat merintis bisnis bengkel motor:

Memiliki Kemampuan Servis yang Memadai

Sebagai pebisnis, Anda tak boleh hanya bertindak sebagai pemilik modal. Sebab kini pengadaan modal bukanlah kendala besar bagi Anda. Ketika membutuhkan dana tunai cepat untuk mendukung bengkel motor, Anda bisa mengurus pinjaman tambahan modal di Momaju. Platform online yang satu ini bertujuan membantu pendanaan sektor UMKM yang potensial. Sehingga Anda dapat berhubungan dengan bank dan perusahaan pembiayaan secara langsung. Anda tinggal mengakses https://momaju.id untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman modal.

Jadi, Anda juga harus memiliki kemampuan servis yang memadai. Karena Anda akan bertindak sebagai atasan bagi para montir di bengkel. Jangan sampai Anda sendiri mengalami kesulitan dalam mengatasi kerusakan motor milik pelanggan.

Memilih Lokasi Bisnis yang Strategis

Seperti jenis bisnis konvesional lainnya, tentu saja bengkel motor Anda juga harus terletak di lokasi yang strategis. Pilihlah lokasi bengkel yang letaknya berdekatan dengan permukiman penduduk atau tempat umum seperti terminal dan pusat perbelanjaan. Sehingga calon pelanggan mudah menjangkau bengkel Anda ketika motornya mengalami kerusakan.

Menyediakan Spare Part Secara Lengkap

Keunggulan lain yang harus ada di bengkel motor Anda adalah varian spare part yang lengkap. Karena komponen spare part sangat penting untuk memperbaiki kerusakan motor para pelanggan. Jangan sampai persediaan spare part yang kurang memadai malah membuat para pelanggan Anda pindah ke bengkel kompetitor.

Servis yang Cepat Tanggap dan Memuaskan

Para montir di bengkel Anda harus menjunjung tinggi etos kerja yang disiplin dan cepat tanggap. Agar para pelanggan tak perlu menunggu perbaikan motor dalam waktu lama. Proses kerja yang cepat dan efisien membuat bengkel Anda berkesempatan melayani lebih banyak pelanggan.

Jika keempat hal tersebut sudah Anda pahami, Anda pun bisa merintis bisnis bengkel motor secara lancar. Bisnis yang dikelola dengan cara yang benar akan menghasilkan keuntungan maksimal dan prospek yang semakin baik di masa mendatang.

Hal-Hal yang Harus Dipahami Sebelum Merintis Bisnis Bengkel Motor Hal-Hal yang Harus Dipahami Sebelum Merintis Bisnis Bengkel Motor Reviewed by buyazen on April 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.